Hai sobat IndoZone..!! Kali ini kita akan memperdalam ilmu 3d max lagi, kali ini kita akan membuat rumput.
Sebelumnya buka dulu software 3D Max-nya
NB : Dalam tutorial ini, disarankan menggunakan 3D Max versi 8 keatas
Cara membuatnya:
1. Pada Command Panel, klik tab Create>Geometry>Plane .
2. Buka rollout KeyboardEntry dan Anda isikan nilai seperti petunjuk gambar dibawah. Lalu klik tombol Create
3. Buka tab Modify
4. Di rollout Parameters, Anda isi nilai parameter seperti petunjuk dibawah.
5. Klik kotak warna seperti pada gambar dibawah
6. Pilih warna coklat dan tekan tombol OK
7. Klik kotak bertuliskan Modifier List (seperti pada petunjuk dibawah)
8. Klik pilihan Hair and Fur (WSM).
9. Buka rollout Material Parameters dan ubah warna pada Tip Color menjadi warna hijau muda dan Root Color menjadi warna hijau tua
10. Memilih warnanya seperti pada panduan gambar berikut
11. Setelah selesai, Anda klik menu Rendering>Render
12. Klik tombol Render
13. TARAAAA!! Sekarang Rumpunya sudah tumbuh dan berambut :D
~Semoga Bermanfaat & Selamat Mencoba~
Anda sedang membaca artikel tentang Membuat Rumput di 3D Max dan anda bisa menemukan artikel Membuat Rumput di 3D Max ini dengan url http://idzoneeducation.blogspot.com/2013/08/membuat-rumput-di-3d-max.html, Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Membuat Rumput di 3D Max ini sangat bermanfaat bagi teman-teman Anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link postingan Membuat Rumput di 3D Max sebagai sumbernya.