Membuat Apel dengan Adobe Illustrator

|| || || Leave a Komentar

Hai sobat IndoZone...!! Bagaimana kabar kalian..?? Kali ini kita akan belajar "Membuat Apel dengan Adobe Illustrator ".

Sebelumnya kalian harus memilik dan tentunya sudah kalian instal software Adobe Illustrator di PC / Laptop kalian.

Langsung saja ke TKP...!! :)




# Membuat Mangkog / Wadah

      Buat jalan / path dan beri warna dengan warna kuning seperti gambar di bawah. Kemudian, pilih Effect> 3D> Revolve.



3D Revolve

Ketika 3D Revolve Option keluar, atur parameter sebagai berikut :

  • Klik pada More Options jika bagian bawah jendela tidak ditampilkan.
  • Buat cahaya baru dengan mengklik ikon New Light dan tarik dua lampu seperti yang ditunjukkan.
  • Setting Shading Color, pilih Custom dari menu drop, klik pada kotak warna sampel untuk membuka       jendela Color Picker, kemudian masukkan nilai-nilai warna ini ( R = 255, B = 50, G = 0).
  •  Jika Anda ingin campuran halus, ubah Blend Steps (default adalah 25, max adalah 256). Catatan : Kenaikan Blend Steps akan meningkatkan ukuran file dan penggunaan memori.




# Buat Apple

Buat jalur /path oval dengan Ellipse Tool dan beri warna hijau. Kemudian pilih path dan klik Efek> 3D> Revolve, biarkan semua pilihan dalam 3D Revolve Option sebagai default dan klik OK. Sekarang, Seperti gambar berikut :




# Drop Shadow

Tetap pilih path apel, pergi ke Efek> Stylize> Drop Shadow dan terapkan pengaturan seperti yang ditunjukkan di bawah ini :



# New Brush

Pertama, buatlah path  yang mirip dengan gambar di bawah, beriwarana hitam (k = 100), dan kemudian membuat path highlight dan beri warna 80% hitam (k = 80). Tarik ke jendela Library Brush untuk menciptakan New Brush. Jika Library Brush anda tidak muncul, pergi ke Window> Brushes atau tekan F5.



> New Art Brush Option
Munculkan Art Option Brush, pilih Tints dari  menu drop-down Colorization Method, biarkan semua default, dan klik OK.



# Batang Apel

Buat stroke path dengan Pen Tool dan pilih Brush Art yang telah Anda buat pada langkah sebelumnya. Sekarang letakkan di atas apel seperti gambar di bawah ini.



# Duplikat Apel

Pilih apel (dengan batang), tahan tombol 'Alt', tarik untuk membuat salinannya / duplikat. Anda juga dapat menggunakan Copy & Paste untuk menduplikasi apel. Kemudian, mengubahnya menjadi merah.



# Sesuaikan 3D Revolve

Pilih apel merah (path oval saja). Dalam Appearance pallate, klik dua kali ikon 3D Revolve efek untuk menyesuaikan opsi / pengaturan. Jika jendela Appearance tidak ditampilkan, pergi ke menu dan klik pada Window> Appearance atau tekan Shift + F6.



> 3D Revolve Option
Kemudian pada jendela 3D Revolve Option. Masukkan nilai berikut: X = 57, Y = 63, Z = -159. Anda dapat mengubah nilai rotasi secara manual dengan memasukkan angka atau dengan menyeret kubus di sebelah kiri.



# Fix Batang Apel

Posisi batang, kita perhatikan sedikit berubah setelah Anda memutar apel. Pindahkan stroke batang ke pusat apel dengan menggunakan Selection Tool atau Direct Selection Tool.



# Tambahkan Lebih Banyak Apel

Membuat lebih banyak apel dengan mengulangi Langkah 7 sampai 9.



# Satukan Mangkog dan Apel

Masukkan apel kedalam mangkog seperti yang ditunjukkan. Membuat path / jalur berbentuk oval, dasar pada bentuk mangkuk.



# Mask

Pilih apel dan path / jalan oval saja, pergi ke Clipping Mask> Make atau tekan Ctrl +7.




# Final

Berikut gambar yang sudah jadi :



Tolong dibaca terlebih dahulu !

Anda sedang membaca artikel tentang Membuat Apel dengan Adobe Illustrator dan anda bisa menemukan artikel Membuat Apel dengan Adobe Illustrator ini dengan url http://idzoneeducation.blogspot.com/2013/07/membuat-apel-dengan-adobe-illustrator.html, Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Membuat Apel dengan Adobe Illustrator ini sangat bermanfaat bagi teman-teman Anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link postingan Membuat Apel dengan Adobe Illustrator sebagai sumbernya.
Comments
0 Comments
/[ 0 Komentar Untuk Artikel Membuat Apel dengan Adobe Illustrator]\

Posting Komentar